Cara Membuat Facebook Baru (Tutorial Lengkap)

Cara membuat Facebook - Seperti yang pernah kami ulas pada posting sebelum ini, satu kegunaan email  adalah syarat utama untuk bisa mempunyai akun jejaring sosial seperti facebook, twitter, friendster. Sebelum melangkah ke cara membuat Facebook, kami himbau sekali lagi bahwa terlebih dahulu anda harus mempunyai email dan jika anda belum punya, anda bisa membuatnya terlebih dahulu. Silahkan anda baca cara buat email di yahoo dengan mudahnya.

Ok sekarang jika anda sudah mempunyai email, silahkan dibuka email yang anda miliki. Karena hal ini nanti akan digunakan untuk menerima alamat aktivasi facebook anda. Mengenai cara membuat facebook bisa anda ikuti tutorial di bawah ini secara jelas tanpa terlewatkan dari langkah pertama sampai langkah terakhir.

Cara Membuat Facebook

  1. Silahkan kunjungi website Facebook di www.facebook.com dan anda akan di tahap tampilan seperti gambar di bawah ini,
Cara membuat Facebook

Yang bakal anda harus lakukan adalah mengisi lengkap formulir tersebut sesuai data diri anda dengan benar. Sebelum anda mengisi formulir tersebut, lihatlah pilihan bahasa yang anda gunakan. Jika dalam bahasa inggris, dengan baiknya silahkan ganti ke bahasa indonesia agar anda lebih mudah memahaminya. Untuk mengubah bahasa, silahkan lihat ilustrasi pada gambar yang saya beri tanda panah warna merah dan pilih bahasa Indonesia.

Selanjutnya anda isi formulir seperti di atas dengan benar seperti nama depan, nama belakang, email, kata sandi atau password, tanggal lahir dan jenis kelamin. Lalu catat atau ingat-ingat dengan baik email dan kata sandi yang anda buat, karena itu yang akan anda gunakan untuk login atau masuk ke facebook setiap saat. Nah jika sudah di isi semua kolom yang tersedia, sekarang klik Daftar.


    2. Setelah klik pilihan daftar anda akan menemui beberapa tahap yang harus anda selesaikan pada langkah pendaftaran ini :

Tahap 1 : sebenarnya pada langkah ini anda bisa mencari teman-teman yang sudah terdaftar di facebook, namun sebaiknya anda lewati terlebih dahulu step ini, klik tulisan yang sudah saya beri tanda panah merah.
Cara Membuat Facebook Baru

Tahap 2 : pada langkah ini anda bisa mengisi identitas sekolah, tempat anda kuliah, atau perusahaan tempat anda bekerja. Anda juga boleh membiarkannya kosong. 
Cara Membuat Facebook Baru1

Tahap 3 : pada langkah ini anda bisa mengganti foto yang akan digunakan untuk profil facebook anda nantinya. Silahkan klik "Unggah Foto" untuk meng-upload foto dari komputer anda.
Panduan Cara Membuat Facebook


3.      Lanjut setelah itu anda akan disuguhi tampilan yang seperti gambar dibawah dan klik "Buka Email Anda".
Tutorial Cara Membuat Facebook


4.      Sekarang silahkan anda megecek inbox atau kotak masuk pada email yang anda daftarkan tadi di facebook, sekiranya anda bakal mendapat pesan untuk mengaktivasi akun facebook seperti di bawah ini, lalu buka pesan tersebut.
Tutorial Membuat Facebook


 isi pesannya seperti di bawah ini lalu klik "Lengkapi Pendaftaran" dan secara otomatis anda akan dibawah kehalaman facebook.
panduan membuat facebook


Alhamdulillah sekarang anda telah berhasil membuat facebook baru dengan cara yang benar dan tentunya sangatlah mudah. 

Responses to Cara Membuat Facebook Baru (Tutorial Lengkap)